Pages

Subscribe:

Connect With Us

Instructions

Recomended

Blogger Tricks

Blogger Themes

Featured Video

Sabtu, 03 November 2012

Pentingnya Menggunakan Twitter


Banyaknya ragam jejaring sosial di di dunia daring, memudahkan orang untuk saling berinteraksi satu sama lain. Facebook salah satu jejaring sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, baru-baru ini, jejaring sosial yang bernama twitter, juga mampu merebut hati masyarakat Indonesia.
Jeff Bullas (pengamat media sosial), penggunaan twitter bukan cuma sekadar sebagai media untuk bebas berkicau. Namun bisa pula dimanfaatkan untuk kepentingan mengangkat pamor personal ataupun perusahaan.
Berikut dibawah ini adalah Pentingnya Menggunakan Twitter:
  • Informasi Terupdate
    Banyaknya informasi yang dianggap “penting”, lebih cepat menyebar melalui twitter daripada melalui media. Kicauan (sebutan posting twitter) yang berlalu lalang di dunia Timeline, banyak juga dipantulkan oleh pengguna twitter yang lainnya (RT – retwett). Secara tidak langsung, Timeline juga menjadi media bagi para pengguna twitter mendapatkan informasi yang terupdate secara real time.
    Contoh sederhananya, jika ada pengumuman tentang gratisan. Para pengguna akun twitter yang suka dengan hal tersebut, tidak segan-segan untuk me-retwett (RT) informasi gratisan itu.
  • Menyebarkan Ide
    Jika kamu memang memiliki ide-ide kreatif yang sekiranya bermanfaat bagi orang banyak, lontarkan saja di kicauanmu. Jika memang menarik dan dapat diterima dengan logika, twett-mu past akan di RT secara global oleh followermu dan follower temanmu.
  • Menaikkan Trafik ke Blog/Situs
    Twitter juga bisa dioptimalkan sebagai pancingan. Maksudnya, jika kamu memiliki blog atau situs pribadi/perusahaan, maka dapat memanfaatkan Twitter sebagai media untuk menarik pengunjung. Secara tidak langsung, followermu akan mendatangi blog/situs yang kamu miliki. Trafik makin melejit, dan akan memacu semangat kamu untuk update postingan blog/situs.
Sebenarnya masih banyak Pentingnya Menggunakan Twitter, yang penting jangan asal njeplak! Boleh saja melontarkan unek-unek atau sekadar curhat, tapi mereka sudah punya masalah sendiri dengan kehidupannya. Jangan ditambahi dengan curhatan masalahmu. Ibarat kata, think before posting.

0 komentar:

Posting Komentar